Daun Ijo

Ikuti

5 Jenis Bunga Hias Pilihan yang Awet Mekar dan Tahan Lama

Bagikan

daunijo.com- 5 jenis bunga indah berikut ini dapat dijadikan pilihan tanaman hias jika anda menginginkan bunga yang awet dan tahan lama mekarnya. Banyak tanaman hias yang bunganya indah namun hanya mampu bertahan mekar selama beberapa hari saja atau bahkan jam.

Sebagian bunga ini selain memang awet dan bisa bertahan lama, bunga-bunga ini juga rajin mengeluarkan bunga. Hampir-hampir sepanjang waktu selalu dapat ditemui bunga dalam pohonnya.

1) Anggrek

Bunga anggrek memiliki jenis yang banyak sekali. Sebagian besar bunga anggrek, termasuk Dendrobium dapat mempertahankan kesegaran bunganya dalam waktu yang lama. Bunga anggrek silangan dendrobium bahkan dilaporkan dapat bertahan selama hampir 90 hari alias 3 bulan.

2) Bunga Soka

Bunga Soka baik yang berwarna merah ataupun yang berwarna ungu dikenal rajin sekali mengeluarkan bunga. Selain bunganya yang lebat, bunga inipun termasuk tidak terburu-buru merontokkan bunganya dalam hitungan hari. Bunga soka juga memiliki beberapa jenis warna sebagai pilihan.

3) Bunga Bougenville.

Sebagian bunga bougenville mungkin hanya bertahan beberapa hari hingga mingguan. Namun kerajinannya berbunga menjadikan bunga ini tampak awet dan terkesan selalu mekar.

4) Euphorbia

Selain anggrek, bunga euphorbia dengan berbagai pilihan warna termasuk bunga yang bertahan paling awet mekarnya, bisa hitungan bulan. Bunga juga rajin keluar asalkan banyak mendapat sinar matahari dan hara yang cukup.

5) Angelonia

Bunga yang memiliki nama lengkap Angelonia angustifolia ini berbatang kecil. Bunga ini juga termasuk awet bertahan bunganya. Selain awet, variasi warna kemerahan, putih dan kebiruan yang dimiliki jenisnya akan tampak semarak jika dijadikan satu rumpun. Sayangnya bunga ini berbatang kecil hingga mudah rebah kala terkena hujan atau angin kencang.

Bagikan

Terkait

Latest