Cara Menyimpan Cacing Sutra agar Lebih Tahan Lama

daunijo.com_ Ada beberapa kondisi yang mungkin membuat cacing sutra yang kita beli cepat mati saat disimpan di rumah. Pertama, kemungkinan cacing yang kita beli itu sudah tampungan beberapa hari di tempat penjualnya, jadi sampai di rumah tinggal sisa-sisa nafas terakhir saja. Biasanya cacing yang sudah lama ditampung tampak banyak berwarna putih-putih, pertanda banyak cacing yang mati.

Yang kedua terkait cara penyimpanan. Cacing yang disimpan dengan kepadatan tinggi lebih cepat mati dibandingkan penyimpanan cacing dengan kepadatan rendah. Untuk itu dianjurkan menyimpan cacing dalam wadah yang berbentuk datar dan cukup luas. Ini terkait dengan pasokan oksigen yang diperoleh cacing selama masa penyimpanan. Pada kumpulan cacing yang berkelompok ini, kematian bisa ditemukan ditumpukan bawah koloni.

Cacing yang mati akan membusuk dan bisa menjadi racun bagi cacing lain yang masih hidup. Media air selain bau busuk juga berubah warna menjadi keputihan, untuk itu perlu dilakukan proses pergantian air untuk menghilangkannya dari dalam air.

Ketiga terkait ketersediaan pakan. Cacing yang disimpan dalam air bersih tentu miskin zat pakan yang diperlukan untuk tetap bertahan hidup dalam waktu yang lebih lama. Untuk itu, cara penyimpanan dengan model aliran air ditunjang dengan kepadatan penyimpanan yang rendah dengan tambahan media halus ditempat penyimpanan cacing sutra menjadi pilihan terbaik dalam menyimpan cacing sutra seperti dalam video berikut. Cara Praktis Menyimpan Cacing Sutra.

One thought on “Cara Menyimpan Cacing Sutra agar Lebih Tahan Lama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *