Macam-macam Cara Perkembangbiakkan Tanaman Anthurium

Tanaman anthurium tetap memiliki banyak penggemar di kalangan pecinta tanaman hias. Terlepas dari turunnya nilai ekonomis tanaman anthurium akhir-akhir ini, karena tampilannya yang nyata menarik membuat tanaman ini tetap banyak diminati sebagai koleksi untuk menghias teras rumah. Tanaman ini memiliki banyak cara perkembangbiakkan jika anda ingin memperbanyak sendiri jumlah koleksi tanaman jenis anthurium di rumah baik generatif maupun vegetatif.

Semai Biji
Perbanyakan aneka jenis anthurium dalam jumlah banyak biasa dilakukan dengan penyemaian biji. Anthurium dewasa akan segera berbunga dan menyisakan tongkol yang ditumbuhi biji. Biji yang sudah masak ditandai dengan tongkol yang mulai mengering. Dari biji-biji ini nantinya dapat tumbuh tanaman baru yang bisa saja berbeda karakter dari induknya. Sebagian lebih menarik, sebagian mungkin tidak.

Untuk memproduksi jenis-jenis baru, praktisi biasa menyilangkan bunga-bunga anthurium yang berbeda hingga banyak dihasilkan jenis-jenis anthurium yang baru. Gelombang cinta dan hokkery mudah dibiakkan dengan semai biji. Biji-biji