Daun Ijo

Ikuti

Wahana Wisata Pesawat Terbang Boeing 737 di Pancingan 100 Janti

Bagikan

Bagi mereka yang sudah sering bepergian jauh lewat jalur udara tentu tidak begitu antusias saat menyaksikan sebuah pesawat terbang langsung dari dekat. Orang sudah berkali-kali naik pesawat. Namun bagi anak-anak kecil terutama atau yang belum pernah naik pesawat, melihat sebuah pesawat dari dekat tentu akan mejadi pengalaman tersendiri. Bagi masyarakat Klaten dan sekitarnya daripada jauh-jauh ke bandara Adi Sumarmo Solo atau Bandara Adi Sucipto Jogja untuk menyaksikan langsung sebuah pesawat, kini ada pesawat asli yang berada di area Pancingan Seratus Janti.

Meskipun kategorinya pesawat bekas, atau mungkin bekas pesawat penampilannya masih cukup bagus dan terlihat baru. Mungkin telah dilakukan pengecatan ulang hingga terlihat cukup menarik. Pesawat ini bukanlah replika, namun memanglah sebenarnya pesawat yang telah memiliki jam terbang tinggi. Pesawat ini sekarang menjadi ikon baru di sekitar area wisata air selain area pemancingan, sumber air seperti umbul pelem atau umbul Nganten dan juga Ringin Kembar.

Anda yang tertarik dapat berkunjung untuk sekedar refreshing memancing atau makan lesehan mengajak anak atau keluarga sambil menyaksikan pesawat ini. Adapun rutenya jika dari arah Kartosuro ikuti saja arah jalan besar solo menuju jogja. Setelah melewati kopasus, patung sapi sanggung, akan menjumpai pasar Tegalgondo di kiri jalan.

wahana-wisata-pesawat-janti

Setelah melewati pasar ini kurang lebih 150 m beloklah pada pertigaan ke arah Janti atau ambil ke kanan. Ikuti jalan ini hingga tidak berapa lama akan bertemu pertigaan yang ke kiri akan menuju Janti. Anda dapat lurus saja kurang lebih 300 m. Tepat setelah Ringin Kembar ada pertigaan Wunut dari situ akan Tampak sebuah pesawat boeing 737 berwarna putih dengan ukuran yang cukup besar.

pesawat-pancingan-100-proses-finishing

Jika perjalanan dari arah Jogja, maka dari kota Delanggu anda dapat lurus saja hingga mencapai bangjo Pakis. Lurus lagi kurang lebih 500 m, setelah di sebelah kiri ada Samsat Delanggu akan segera bertemu pertigaan Janti ini dan belok kiri menuju Janti.

Setiap hari ada saja warga sekitar bahkan beberapa dari jauh yang penasaran ingin menyaksikan pesawat asli ini dari dekat. Beberapa bahkan menyewa sepur kelinci dalam rombongan mampir ke tempat ini.

kolam-renang-dan-lesehan-pancingan-100-janti

Selain menyajikan wahana wisata berupa pesawat terbang dengan ukuran panjang badan pesawat 34 meter dan lebar sayap 28 meter, Pancingan 100 juga merupakan taman air kolam renang,  tempat pemancingan ikan, dan juga wisata kuliner atau tempat makan lesehan.

Bagikan

Terkait

Latest