Bunga Musim Kemarau Bougenville

Musim kemarau yang panjang tidak menyurutkan tanaman-tanaman ini untuk tetap berbunga, malah semakin banyak bunganya. Ya anda bisa mendapatkannya pada tanaman bougenville seperti gambar-gambar di bawah Anda bisa memilih banyak variasi warna dari bunga ini untuk semarak bunga di rumah, dan sepanjang tahun akan berbunga, asalkan, jangan terlalu subur daunnya.

Maka dari itu tanaman ini cocok di tanam di pot saja agar rajin keluar bunganya. Pilihan pot kecilpun bunga ini tetap optimal, rahasianya tempatkan di area yang langsung terkena matahari seharian, dijamin makin rajin keluar berbunga.

Tanaman bougenville yang rajin berbunga ditandai dengan pertumbuhan daunnya yang malahan tidak terlalu subur. Jika daun terlalu subur produksi bunga malahan menurun.

bougenvile-ungu

Selain sinar matahari yang optimal, pemangkasan pada daun yang terlalu lebat dapat juga merangsang munculnya bunga.

bougenvlie-merah

Jika anda suka bereksperimen, bisa juga digabungkan dalam satu pohon dengan beberapa warna, sepertiĀ  bougenville berikut, satu pohon dengan dua macam varian, baik warna daun maupun warna bunganya.

bougenvile-dua-warna

Akan lebih menarik lagi jika kita bisa mendapatkan bonggol atau batang yang cukup besar dari bougenville ini. Bonggol atau bakalan ini bisa ditanam ulang kemudian ditraining untuk penyambungan atau bonsai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *