Tanaman Pekarangan Ini Mampu Menangkal Kanker Payudara

daunijo.com- Banyak tanaman-tanaman obat yang tumbuh di pekarangan rumah yang akhirnya terabaikan begitu saja. Kecuali tidak tahu jenis dan kegunaannya, terkadang masih banyak juga yang kurang yakin akan manfaatnya untuk pencegahan atau penyembuhan penyakit. Selain itu kurangnya informasi yang meyakinkan dan akurat tentang bagaimana sebuah tanaman digunakan secara langsung untuk proses penyembuhan suatu penyakit seringkali menjadi alasan untuk takut memanfaatkannya. Demikian juga dengan tanaman yang satu ini, daun dewa.

Daun dan Umbi Penangkal Kangker Payudara
Tanaman dewa dipercaya dapat menangkal penyakit kanker payudara. Sebuah majalah kenamaan baru-baru ini menulis tentang peran tanaman ini dalam menyembuhkan kanker payudara yang diidap oleh seorang ibu.

Selain mengonsumsi obat yang diberikan oleh dokter, daun dewa dan umbi dewa dikonsumsi oleh sang ibu setiap hari sebagai lalapan yang dimakan mentah. Hasilnya cukup menggembirakan, pasien yang telah divonis untuk melakukan operasi dan kemoterapi ini kondisinya semakin membaik dan dinyatakan sehat telah sembuh dari penyakitnya.

Mudah Ditanam
Tanaman daun dewa ini termasuk mudah ditanam baik langsung di tanah atau di dalam pot. Hanya dengan menancapkan potongan batangnya saja ke dalam tanah, tanaman ini dapat tumbuh dengan baik. Selain dengan cara stek batang, daun dewa dapat pula dikembangkan dengan penanaman umbinya. Dari umbi yang ditanam ini nantinya akan tumbuh tunas-tunas baru.

rumpun-tanaman-daun-dewa

Seperti beberapa jenis tanaman berumbi lainnya, tanaman berbatang lunak ini akan dengan cepat memenuhi area permukaan media tanam. Saat itulah sebaiknya tanaman ini segera dipencarkan lagi agar tetap terjaga kesuburannya dan jumlah tanaman dapat menjadi semakin banyak.

Kemarau Menghilang Tumbuh Lagi di Musim Hujan
Pada musim kemarau seperti ini, rumpun-rumpun tanaman dewa ini seperti menghilang begitu saja dari kebun pekarangan rumah. Tidak adanya hujan dan tanpa penyiraman membuatnya tidak tumbuh lagi. Namun begitu ternyata umbi dari tanaman ini tetap tersimpan dengan baik di dalam tanah. Saat musim hujan telah tiba nanti dan air banyak melimpah dari umbinya akan keluar tunas-tunas baru dan tanamanpun tumbuh subur kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *