Cara Menghilangkan Bau setelah Makan Buah Durian

Bagi sebagian orang buah durian tidak disukai karena aromanya yang menyengat.  Selain itu bau durian seringkali tertinggal di mulut sehingga menyebabkan rasa eneg dan juga dapat  menyebabkan muntah atau sakit mual di perut. Berikut ini beberapa hal cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau dan mencegah rasa mual di perut saat menikmati buah durian.

Bau Durian di Lawan dengan Durian
Bau durian yang menyengat yang tertinggal di mulut atau di tangan sesaat setelah makan durian dapat dihilangkan dengan menggunakan bagian dari buah durian itu sendiri. Setelah buah diambil dari tempatnya, akan terlihat bekas tempat buah yang berbentuk cekungan. Bagian ini kemudian kita beri isi dengan air kemudian air tersebut dapat digunakan untuk berkumur-kumur atau untuk mencuci tangan yang berbau.

Makan durian secukupnya saja
Bagi penggemar durian, saking sukanya kadang makan buah durian secara berlebihan tanpa memperhatikan efek samping yang bisa ditimbulkan.

Durian termasuk buah yang mengandung kolesterol cukup tinggi, hingga disarankan untuk makan secukupnya saja untuk menghindari dampak negatif atau datangnya penyakit seperti asam urat misalnya.

buahdurian

Minum air putih dan buah segar
Setelah makan buah durian dianjurkan minum air putih dalam jumlah yang cukup untuk menetralkan pengaruh durian. Selain itu rasa panas yang disebabkan buah durian dapat dinetralkan dengan mengkonsumsi buah-buahan segar seperti buah manggis.

Kesegaran buah manggis telah sejak lama dipercaya untuk menghilangkan rasa mual atau panas yang ditimbulkan setelah makan buah durian.

Jangan minum-minuman bersoda atau minuman lain yang memiliki kadar kimiawi tertentu seperti air kopi, atau minuman beralkohol. Ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu kesehatan tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *